Cara Pasang Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag Yang Benar

|
Title Tag , Meta Tag, dan Heading Tag harus dipasang dengan benar dan dibubuhi kata kunci yang tepat. Selum mengatahui cara memasangnya mari kita belajar sejenak apa itu pengertian dari Title Tag , Meta Tag, dan Heading Ta.


Meta Description adalah sebuah gambaran umum sebuah blog dalam bentuk kata kunci yang yang di incar, contohnya blog anda berisi tentang koleksi baju maka salah satu kata kuncinya adalah Kumpulan Design Baju.

Untuk memasang Meta Description pada Blogspot, anda tinggal masuk ke bagian perngaturan>Prefensi Penulusuran>Kemudian Ya> Masukan kata kunci dan Ok. 
Untuk jelas cara pemasangannya Klik Disini

Title Tag adalah tag dalam judul, artinya tag ini ada pada judul blog yang anda buat , untuk mengatur Title Tag anda bisa mengaturnya pada :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title>
    </b:if>
Caranya mudah tinggal masuk saja ke
1. Pengaturan/Setting
2. Pengaturan Tempate
3. Masuk Ke Edit HTML

Untuk mencarinya anda bisa gunakan CTRL +F (find) Untuk menemukan tulisan diatas, perhatikan apakah sudah sesuai atau belum. Jika Belum silahkan hapus semua dan ganti seperti diatas.

Dan yang terakhir adalah Heading Tag

Heading Tag  adalah pengaturan heading pada tulisan blog anda,anda bisa melakukan pengaturan pada heading tag pada saat menulis artikel. Pada Kolom Kombo Box sebelah kiri icon Bold.

Untuk Menggunakannya, anda bisa menulis kemudian blok , setelah itu pilih heading yang ditentukan, Untuk ukurannya HEADING untuk H2, SUB HEADING untuk H3, dan MINOR HEADING untuk H4.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top